MEMAHAMI GAYA KOMUNIKASI ANDA

Konsep Fundamental Mendukung


            Apakah Anda pernah bertanya-tanya mengapa sepertinya begitu sulit untuk berbicara dengan beberapa orang, dan sangat mudah untuk berbicara dengan orang lain? bisa Anda ingat situasi di mana Anda bertemu dengan seseorang untuk pertama kalinya dan langsung menyukai orang itu? sesuatu tentang individu membuat Anda merasa nyaman. Anda mungkin telah memiliki pengalaman ini ketika Anda memulai pekerjaan baru atau mulai kelas di sekolah baru.

           Setiap orang memiliki gaya komunikasi yang unik. dengan mengenal gaya Anda, Anda dapat mencapai kesadaran diri yang lebih besar dan belajar bagaimana untuk mengembangkan lebih hubungan interpersonal yang efektif dengan rekan kerja. pengetahuan diri yang akurat adalah benar-benar titik awal untuk efektivitas di tempat kerja.

Komunikasi Gaya

1. Adanya Perbedaan individu dan penting.
Lamanya kontak mata, penggunaan gerak tubuh, pola bicara, ekspresi wajah, dan tingkat proyek ketegasan orang lain adalah beberapa karakteristik gaya komunikasi pribadi. Temuan dari penelitian ilmu perilaku menunjukkan bahwa faktor-faktor dari gambar yang unik dari memandang pembicara yang lain.
Setelah kita melihat pola perilaku, kadang-kadang kita mencoba untuk menempatkan label di atasnya. Kunjungi setiap bank, rumah sakit, toko eceran, atau pabrik dan Anda mungkin akan melihat karyawan terlibat dalam typecasting atau menempatkan "label" pada rekan kerja. kita mendengar pernyataan seperti "Saya suka bekerja dengan Marvin, ia hebat dalam menangani rincian dan melakukan tindak lanjut kerja", atau "Saya berharap Susan akan menjadi sedikit lebih agresif dan mengambil sikap pada beberapa isu penting yang kita hadapi saat ini. " sering typecasting karyawan dan manajer adalah pengingat lain bahwa orang mencoba untuk mengklasifikasikan orang lain sesuai dengan gaya komunikasi mereka.

2. Gaya Individu yang berbeda cenderung stabil
Teori dasar gaya komunikasi yang terkenal didirikan oleh Swiss Psikiater Carl Jung. Dalam jenis buku klasik Psikologinya, ia menyatakan bahwa setiap indiviual mengembangkan gaya primari komunikasi yang masih cukup stabil sepanjang hidup. Setiap orang memiliki cara yang relatif khas menanggapi orang dan peristiwa. "Beberapa orang menemukan ini sulit  percaya bahwa mereka berkata, "Saya orang yang berbeda setiap hari’, atau "Saya bertindak berbeda saat saya dengan orang tua dibandingkan dengan teman saya." Dari hari ke hari Anda mungkin merasa berbeda tentang diri sendiri dan bertindak berbeda di sekitar orang lain, tetapi apa yang mempertahankan Anda, Stuart Atkins menggambarkan sebagai orientasi ini mempengaruhi pilihan dan tindakan Anda sepanjang hidup Anda.
Dalam buku Atkins “The Name of Your Game” Atas Nama Permainanmu, ia mengatakan bahwa kita harus berhati-hati untuk tidak menggunakan label yang membuat orang merasa di kotak, typecast, atau dinilai. Dia mengatakan kita tidak boleh mengklasifikasikan orang, kita harus mengklasifikasikan kekuatan dan keinginan untuk bertindak satu atau cara lain dalam keadaan tertentu.
Sebuah gaya komunikasi didasarkan pada kombinasi faktor keturunan dan faktor lingkungan. Pada saat kelahiran, seseorang sudah mewarisi sebagian gaya yang terbentuk. dibutuhkan keunikan tambahan selama tiga sampai lima tahun pertama kehidupan. Sebagai seorang anak, Anda mungkin akan didorong untuk membuat sebagian besar keputusan Anda sendiri dan menjadi orang yang mandiri. Dalam perjalanan untuk menjadi pribadi yang mandiri, Anda dapat belajar bahwa ketegasan yang cukup diperlukan untuk mencapai tujuan Anda. setelah dikembangkan, sifat pribadi ini cenderung menjadi bagian dari gaya komunikasi Anda sepanjang hidup.

3. Ada sejumlah gaya
Jung mengamati bahwa orang cenderung untuk jatuh ke dalam salah satu dari pola perilaku beberapa saat berhubungan dengan dunia di sekitar mereka. ia menjelaskan empat gaya perilaku: intuitor, pemikir, penebang, dan sensor. mereka yang sama, menempatkan nilai tinggi pada fakta, angka dan alasan. orang ini tidak cenderung melompat ke kesimpulan tapi suka "tidur dan memikirkannya." ia cenderung mengikuti pendekatan tertib kompetisi tugas. sangat sering pemikir dipandang oleh orang lain sebagai hati-hati, terstruktur, dan kaku. di sisi positif, pemikir biasanya dipandang sebagai yang tepat, terencana, dan disiplin yang baik.

4. Semua orang membuat penilaian tentang orang lain berdasarkan gaya komunikasi mereka.
Sebagai Carlier mencatat, ketika seseorang bertemu Anda untuk pertama kalinya, ia membentuk kesan langsung. Kesan ini cenderung mempengaruhi bagaimana orang lain akan bereaksi terhadap Anda. Dalam buku kontak: Empat Menit Pertama, Leonard dan Natalie Zunin berpendapat bahwa pola komunikasi dalam beberapa menit pertama cukup signifikan karena kesan bersifat sementara dari kepribadian lain terbentuk dalam waktu kurang dari empat menit.
Meskipun gaya komunikasi Anda agak stabil, Anda dapat belajar untuk bekerja sama dengan orang-orang yang memiliki gaya yang berbeda. Juga, dengan memahami gaya Anda sendiri, Anda dapat belajar untuk beradaptasi agar sesuai dengan kebutuhan orang lain. Ini disebut "gaya melenturkan,"


Mencapai fleksibilitas melalui melenturkan gaya
Melenturkan Gaya dapat digambarkan sebagai upaya yang disengaja dapat berubah atau mengubah gaya Anda untuk memenuhi kebutuhan orang lain. itu adalah upaya sementara untuk bertindak selaras dengan perilaku dominan gaya komunikasi orang lain. Melenturkan Gaya berkomunikasi dengan cara yang lebih mudah dipahami oleh dan lebih menyenangkan untuk orang-orang dari gaya lainnya. Untuk menggambarkan bagaimana Melenturkan gaya dapat digunakan dalam sebuah kerangka organisasi, mari kita melihat lagi pada masalah yang dihadapi oleh Jeff Walker, pembeli barang olahraga. Apa yang mungkin Jeff lakukan untuk meningkatkan komunikasi dengan wakil presiden baru yang bertugas dari merchandising? Jeff alami lebih terbuka, komunikator impulsif. selama pertemuan dengan orang reflektif, ia harus terlihat kurang spontan, memperlambat laju bicaranya, dan menghindari penggunaan gerakan dramatis. ia harus berusaha untuk tampil lebih pendiam.
Orang reflektif mengagumi ketertiban, sehingga jeff harus yakin dia siap. sebelum setiap pertemuan, ia harus mengembangkan penutup agenda mental item yang dia ingin. pada awal pertemuan dia bisa mengatakan "Ms Greenbaum, ada tiga hal yang saya ingin mendiskusikan." ia kemudian akan menjelaskan setiap item singkat dan menyajikan informasi perlahan dan secara sistematik. Pendekatan bisnis ini akan dihargai oleh wakil presiden yang reflektif.
Bagaimana dapat menggunakan Melenturkan gaya seseorang yang reflektif untuk mengakomodasi kebutuhan orang emotif? orang yang reflektif harus menghindari muncul terlalu kaku dan formal. selama pertemuan awal, orang yang reflektif harus mencoba untuk menghindari " semua bisnis." komunikator reflektif juga mungkin lebih informal tentang memulai dan mengakhiri pertemuan tepat pada waktunya, bisa memungkinkan emosi untuk menyimpang dari agenda sekarang dan kemudian, atau mungkin memunculkan item spontan. orang yang reflektif harus mencoba untuk berbagi perasaan, harapan, dan kekhawatiran lebih terbuka di hadapan orang yang emosi.

Belajar untuk menanggulangi Bias Komunikasi Gaya
Beberapa bentuk bias ada di masyarakat kita. kadang lebih dari empat puluh orang mengeluh bahwa mereka adalah korban dari diskriminasi usia. Gender masalah Bias telah menjadi berita utama selama beberapa tahun. Dan orang-orang dari warna-kulit hitam, kaum Hispanik, dan penduduk asli Amerika-mengatakan bahwa bias rasial dan etnis masih merupakan masalah serius hari ini. Komunikasi Bias merupakan gaya lain dari prasangka umum.

Model Komunikasi Gaya
Bagian ini memperkenalkan suatu model yang mencakup empat gaya komunikasi dasar. Model sederhana ini didasarkan pada studi penelitian yang dilakukan selama enam puluh tahun terakhir dan fitur dua dimensi penting dari perilaku manusia: dominasi dan sosialisasi. Sewaktu Anda mempelajari model gaya komunikasi, perlu diingat bahwa hal itu menggambarkan pilihan, Anda bukan keahlian atau kemampuan.





Dominasi Rangkaian Kesatuan
Pada penelitian demi penelitian, mereka "perbedaan yang membuat perbedaan" di titik hubungan interpersonal dengan dominasi sebagai dimensi penting dalam gaya. Dominasi didefinisikan sebagai kecenderungan untuk menampilkan "mengambil alih" sikap. Setiap orang yang jatuh di suatu tempat di rangkaian dominasi, diilustrasikan pada Gambar 5.1 David W. Jhonson dalam bukunya Reaching Out ​​- Efektivitas Interpersonal dan Aktualisasi Diri menyatakan bahwa orang cenderung untuk jatuh ke dalam dua kategori dominasi: Rendah atau tinggi "

1. dominasi rendah. Orang-orang ini ditandai dengan kecenderungan untuk bersikap kooperatif dan bersemangat untuk membantu orang lain. Mereka cenderung rendah dalam ketegasan dan lebih bersedia untuk dikontrol oleh orang lain.
2. dominasi tinggi. Orang-orang ini memberikan nasihat secara bebas dan sering melakukan tuntutan. Mereka lebih tegas dan cenderung mencari kontrol atas orang lain.

Langkah pertama dalam menentukan gaya komunikasi Anda yang paling disukai adalah untuk mengidentifikasi di mana Anda jatuh pada rangkaian dominasi. Apakah Anda cenderung rendah atau tinggi pada skala ini? Untuk menjawab pertanyaan ini, mengisi formulir indikator dominasi pada gambar 5.2. Menilai diri Anda pada setiap skala dengan menempatkan tanda centang pada titik di sepanjang rangkaian yang mewakili bagaimana Anda melihat diri Anda sendiri. Jika sebagian besar tanda centang Anda jatuh ke kanan dari pusat, Anda rendah di dominasi.
Cara lain untuk menilai dimensi dominasi adalah meminta empat atau lima orang yang mengenal Anda dengan baik untuk menyelesaikan indikator dominasi dari untuk Anda. Pendekatan ini dapat memberikan petunjuk yang lebih akurat tentang di mana Anda jatuh pada kontinum dominasi. Hal ini sering sulit untuk ada di luar diri sendiri dan membuat pengamatan yang akurat. Penilaian diri saja kadang-kadang tidak akurat karena Anda sering tidak melihat diri sendiri secara obyektif "Sekali Anda telah menerima formulir yang telah dilengkapi oleh orang lain, cobalah untuk menentukan apakah ada pola yang konsisten.. (Catatan: Yang terbaik adalah untuk tidak melibatkan orang tua, pasangan, atau kerabat dekat Carilah umpan balik dari rekan kerja atau teman sekelas).
Rangkaian Kesatuan Sosialisasi
Apakah Anda pernah bertemu dengan seseorang yang terbuka dan banyak bicara, dan yang tampaknya mudah untuk mengenal? seorang individu yang ramah dan menunjukkan perasaan secara terbuka dapat ditempatkan di dekat bagian atas kontinum sosialisasi "kontinum diilustrasikan pada Gambar 5.3. Sosialisasi dapat didefinisikan sebagai kecenderungan untuk mencari dan menikmati hubungan sosial dengan orang lain.
Sosialisasi bisa juga dari sebagai ukuran apakah Anda cenderung untuk mengontrol atau mengungkapkan perasaan Anda. Mereka tinggi dalam sosialisasi biasanya mengekspresikan perasaan mereka secara bebas, sedangkan orang-orang rendah pada kontinum cenderung mengendalikan perasaan mereka. Orang yang diklasifikasikan sebagai tinggi di bidang sosialisasi terbuka dan banyak bicara dan suka asosiasi pribadi. Orang yang rendah sosialisasi lebih pendiam dan formal dalam hubungan sosial. Charles Margerison, penulis Cara Menilai Gaya Manajerial Anda, mengatakan bahwa sosialisasi yang tinggi merupakan indikasi preferensi seseorang untuk berinteraksi dengan orang lain. Dia mengatakan sosialisasi yang rendah merupakan indikator dari keinginan seseorang untuk bekerja dalam lingkungan di mana Anda memiliki lebih banyak waktu diri Anda daripada harus membuat percakapan. "

Langkah kedua dalam menentukan gaya komunikasi Anda yang paling disukai adalah untuk mengidentifikasi di mana Anda jatuh pada kontinum sosialisasi. Untuk menjawab pertanyaan ini, melengkapi indikator keramahan dari yang ditunjukkan pada gambar 5.4. menilai diri Anda pada setiap skala dengan menempatkan tanda centang pada titik di sepanjang kontinum yang mewakili sejauh mana Anda merasa Anda menunjukkan masing-masing karakteristik. Jika sebagian besar jatuh ke sebelah pusat kiri, Anda rendah dalam sosialisasi. Indikator dari sosialisasi tidak dimaksudkan untuk menjadi instrumen yang tepat, tetapi akan menyediakan Anda dengan indikasi umum di mana Anda jatuh pada masing-masing skala. Anda juga mungkin ingin membuat salinan formulir dan mendistribusikannya ke teman-teman atau rekan kerja untuk menyelesaikan.


Empat Gaya Komunikasi Dasar

Dominasi dan sosialisasi berlanjut dapat dikombinasikan dari model agak simpel yang akan memberitahu lebih lanjut tentang gaya komunikasi Anda. Model gaya komunikasi akan membantu Anda mengidentifikasi gaya Anda yang paling disukai. Dominasi diwakili oleh sumbu horisontal dan sosialisasi oleh sumbu vertikal. Model ini dibagi menjadi empat kuadran, masing-masing kuadran mewnakili gaya komunikasi tertentu: emotif, sutradara, reflektif, atau dukungan. Ketika Anda mengkaji deskripsi dari gaya ini, Anda mungkin akan menemukan satu yang "paling suka kamu" dan satu atau lebih yang "paling tidak seperti Anda".



Gaya Emotif 

Bagian atas - kanan - kuadran tangan menggabungkan keramahan tinggi dan dominasi yang tinggi. Ini adalah karakteristik dari gaya emotif komunikasi (gambar 5.5)
Anda dapat dengan mudah dari gambar mental jenis emotif dengan berfikir tentang kalimat yang digunakan tadi untuk menggambarkan dominasi tinggi dan sosialisasi yang tinggi. Sebuah contoh yang baik jenis emotif orang adalah komedian Bill Cosby. Carol Burnett juga memproyeksikan gaya vokal, antusias, dan merangsang. Shiver Maria, kepribadian televisi populer berita, menampilkan gaya emotif. Dia animasi, sering menertawakan dirinya sendiri, dan telah digambarkan sebagai "luwes dan hidup" oleh satu pewawancara. Oprah winfrey, pembawa acara populer, juga memproyeksikan gaya komunikasi emotif. Berikut adalah daftar petunjuk verbal dan nonverbal yang mengidentifikasi orang yang emotif.


Gaya Komunikasi Emotive

1. Menampilkan orientasi aksi perilaku. Seorang yang emotif tampaknya terus-menerus di mana saja. ia cenderung berbicara dengan cepat dan mengekspresikan pandangan dengan gerakan tangan yang kuat.
2. Suka informalitas. orang ini biasanya suka untuk mengoperasikan berdasarkan nama pertama. Tipe orang emotif sering berbagi sudut pandang pribadi setelah bertemu dengan Anda.
3. Memiliki sebuah persuasi alami. menggabungkan dominasi tinggi dan sosialisasi yang tinggi, orang ini merasa mudah untuk mengekspresikan pendapatnya atau pandangnya dramatis dan tegas.

Gaya Direktur
Kuadran kanan bawah merupakan gaya komunikasi yang menggabungkan dominasi tinggi dan sosialisasi yang rendah gaya direktur (Gambar 5.6). Pewawancara televisi Barbara Walters, mantan presiden Richard Nixon, dan Hakim Joseph Wapner dari TV "rakyat Pengadilan" proyek menunjukkan gaya direktur. Lee Iacocca adalah direktur reporter ABC Sam Donaldson. The Vince Lombardi akhir, pelatih yang sukses dari Green Bay Packers selama bertahun-tahun, dengan mudah cocok dengan deskripsi ini gaya komunikasi.
Gaya Komunikasi Director

Semua orang telah digambarkan sebagai jujur​​, tegas, dan sangat ditentukan. Beberapa perilaku yang ditampilkan oleh direksi meliputi berikut ini.
1. Memproyeksikan sikap yang serius. Mike Wallace, salah satu bintang dari televisi populer menunjukkan "60 menit", biasanya berkomunikasi sikap non-omong kosong. Direksi sering memberikan kesan bahwa mereka tidak bisa bersenang-senang.
2. Mengungkapkan pendapat yang kuat. Dengan gerakan tegas dan nada suara yang berkomunikasi tekad, direktur memproyeksikan citra seseorang yang ingin mengambil kendali.
3. Mungkin ketidakpedulian proyek. Hal ini tidak mudah bagi direktur untuk berkomunikasi sikap, hangat peduli. Dia tidak merasa mudah untuk meninggalkan pendekatan formal dalam berurusan dengan orang.

            Gaya Reflektif 
       Semakin rendah - kiri - kuadran tangan model gaya komunikasi fitur kombinasi dominasi rendah dan sosialisasi yang rendah. Ini adalah gaya reflektif komunikasi (Gambar 5.7) Orang biasanya tenang, menikmati menghabiskan waktu saja, dan tidak membuat keputusan dengan cepat. Fisikawan Albert Einstein akhir cocok dengan gambaran ini. Dia pernah berkomentar tentang bagaimana dia suka menghabiskan berjam-jam kosong: "Ketika saya tidak memiliki masalah khusus untuk menempati pikiran saya, saya senang untuk merekonstruksi bukti teorema matematika dan phsical yang telah lama dikenal untuk saya.

Gaya Komunikasi Reflektif

Tidak ada gol dalam hal ini, hanya kesempatan untuk memanjakan diri dalam pendudukan menyenangkan pemikiran " Eric Sevareid akhir penyiar CBS, mantan presiden Jimmy Carter, mantan pelatih Dallas Cowboy Tom Landry, dan Dr Joyce Brothers juga menampilkan karakteristik. reflektif gaya komunikasi. Beberapa perilaku karakteristik dari gaya ini adalah sebagai berikut.
1. Mengungkapkan pendapat secara formal disengaja. Orang reflektif tampaknya tidak terburu-buru. Dia mengungkapkan pendapat diukur. Pengendalian emosi adalah sifat umum dari gaya ini.
2. Kelihatan sangat tertarik. Orang reflektif agak cukup dan mungkin sering muncul sibuk. Orang reflektif agak cukup dan mungkin sering muncul sibuk dengan hal-hal lain. Akibatnya, ia mungkin tampak menyendiri dan sulit untuk mengenal.
3. Lebih menyukai keteraturan. Orang reflektif lebih suka lingkungan kerja yang teratur. Pada pertemuan, orang ini menghargai agenda. Seseorang reflektif menikmati meninjau detail dan membuat keputusan perlahan.

Gaya Pendukung
Bagian atas - kiri - kuadran tangan menggabungkan dominasi rendah dan sosialisasi tinggi gaya mendukung komunikasi (Gambar 5.8). orang-orang yang prossess gaya ini cenderung bersikap kooperatif, sabar dan penuh perhatian.

Gaya Komunikasi Pendukung

Orang mendukung dicadangkan dan biasanya menghindari perilaku mencari perhatian. Beberapa perilaku tambahan yang biasanya mencirikan gaya mendukung antara lain sebagai berikut.
1. Orang mendukung mendengarkan dengan penuh perhatian. Pendengar yang baik memiliki keuntungan unik dalam pengaturan kerja banyak. Hal ini terutama berlaku dari petugas pinjaman, tenaga penjualan, dan pengawas. Bakat datang lebih alami kepada orang mendukung.
2. Mendukung orang menghindari penggunaan kekuasaan. Mereka lebih cenderung mengandalkan persuasi ramah daripada kekuatan ketika berhadapan dengan orang-orang. Mereka ingin kehangatan dispaly ucapan mereka dan korespondensi tertulis. Ed McMahon cocok dengan gambaran ini.
3. Orang mendukung membuat dan mengekspresikan keputusan secara, bijaksana disengaja. Mereka muncul kunci rendah dalam pengambilan keputusan peran. Dinah Shore, Perry Como, Paul Simon, dan Jhon Denver semua karakteristik tampilan gaya ini.

Variasi dalam Gaya Komunikasi Anda
            Gaya komunikasi juga bervariasi dalam intensitas. Sebagai contoh, seseorang mungkin baik sedang atau sangat dominan. Perhatikan bahwa model gaya komunikasi fitur zona yang memancar ke luar dari pusat, diilustrasikan pada Gambar 5.9. dimensi-dimensi mungkin dianggap sebagai zona intensitas.
Zona 1 orang yang jatuh dalam Zona 1 akan menampilkan karakteristik unik mereka perilaku dengan intensitas kurang dari orang-orang di Zona 2. Ini berarti bahwa mungkin lebih sulit untuk mengidentifikasi gaya komunikasi yang disukai pola orang, atau ekspresi emosional. Anda mungkin mengalami kesulitan mengambil petunjuk yang tepat untuk mengidentifikasi gaya komunikasi mereka.
Zona 2 orang yang jatuh dalam Zona 2 akan menampilkan karakteristik perilaku mereka dengan intensitas yang lebih besar. Sebagai contoh, pada kontinum dominasi berikut, Sue, Mike, Harold, dan Deborah setiap musim gugur dalam zona yang berbeda. Sons bisa sangat menyegarkan. Dan pengendalian emosi dan sifat rajin dari orang reflektif hampir dikagumi.
           
          Masalah muncul ketika orang bekerja terlalu berat atau terlalu mengandalkan kekuatan gaya mereka. Direktur yang terlalu menuntut dapat dilihat oleh orang lain sebagai Orang mendukung mungkin mencoba terlalu keras untuk menyenangkan orang lain dan risiko yang dipandang sebagai "memaksa." "Plin -. Plan" Orang emotif dapat dipandang sebagai terlalu bersemangat atau tidak cukup serius dalam pengaturan bisnis. "Orang reflektif yang tidak bisa membuat keputusan tanpa pegunungan informasi dapat dipandang sebagai terlalu berhati-hati dan tidak fleksibel.
            Beberapa orang sangat bergantung pada kekuatan estabilished dan gagal untuk mengembangkan keterampilan baru yang akan meningkatkan fleksibilitas mereka. Jeff Walker, pembeli barang olahraga untuk rantai kecil toko barang olahraga, memiliki gaya komunikasi yang kuat emotif. Dia tidak memiliki kesulitan bergaul dengan Tom Leslie, wakil presiden yang bertanggung jawab merchandising, karena Tom juga seorang komunikator emotif. Tapi ketika Tom Leslie mengundurkan diri untuk menerima posisi dengan perusahaan lain dan digantikan oleh Rhonda Greenbaum, orang yang reflektif, masalah dimulai. Jeff dapat mengekang merangsang, gaya promosi dan segera dipandang sebagai "tidak stabil" oleh wakil presiden yang baru.

Strategi untuk Adaptasi Gaya Anda
            Sekali Anda telah mengidentifikasi gaya dominan dari orang lain, mulai memikirkan cara untuk melenturkan gaya Anda untuk mendapatkan dukungan sosial. Ingat, Anda dapat mengontrol setengah dari hubungan Anda. Apa yang dapat dilakukan untuk memenuhi kebutuhan interpersonal orang lain? Apa yang berikut ini merupakan suatu strategi gaya beberapa umum adaptasi:
Meregangkan ke Gaya Emotif
• Luangkan waktu untuk membangun sosial serta hubungan bisnis. Tinggalkan waktu untuk berhubungan dan bersosialisasi
• Tampilan minat gagasan seseorang, minat, dan pengalaman.
• Jangan menempatkan terlalu banyak penekanan pada detail. Orang emotif seperti bergerak cepat, jenis inspirasional kegiatan.
Meregangkan ke Gaya Direktur
• Jadilah spesifik, singkat, dan to the point. Gunakan waktu secara efisien.
• Menyajikan fakta logis dan siap untuk memberikan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan tertentu.
• Jika Anda tidak setuju, mengambil masalah dengan fakta-fakta, bukan orangnya.
Meregangkan ke Gaya Reflektif
• Imbauan untuk tertib pendekatan seseorang, sistematis untuk hidup. Jadilah terorganisir dengan baik.
• Pendekatan orang ini dengan cara, langsung langsung. Turun ke bisnis dengan cepat.
• Jadilah seakurat dan serealistis mungkin ketika menyajikan informasi.
Meregangkan ke Gaya Suportif
• Tampilkan minat yang tulus dalam orang tersebut. Luangkan waktu untuk mengidentifikasi bidang-bidang kepentingan bersama.
• Sabar menarik keluar pandangan pribadi dan tujuan. Mendengarkan dan bersikap responsif terhadap kebutuhan orang tersebut.
• Hadir Anda memandang dengan cara yang tenang, tidak mengancam. Jangan memaksa.







Comments
1 Comments
Facebook Comments by Media Blogger

1 Response to "MEMAHAMI GAYA KOMUNIKASI ANDA"

  1. Anonim Says:
    28 Januari 2022 pukul 13.52

    merit casino free spins no deposit bonus codes
    The official website of the casino is based 바카라 사이트 in Costa Rica. This site is registered with the Curacao Gaming Authority and 메리트 카지노 쿠폰 can be accessed 인카지노 in more

Posting Komentar