02
April
Konsep
Fundamental Mendukung
Apakah Anda pernah bertanya-tanya mengapa sepertinya begitu sulit untuk berbicara dengan beberapa orang, dan sangat mudah untuk berbicara dengan orang lain? bisa Anda ingat situasi di mana Anda bertemu dengan seseorang untuk pertama kalinya dan langsung menyukai orang itu? sesuatu tentang individu membuat Anda merasa nyaman. Anda mungkin telah memiliki pengalaman ini ketika Anda memulai pekerjaan baru atau mulai kelas di sekolah baru.
Setiap orang memiliki gaya komunikasi yang unik. dengan mengenal gaya Anda, Anda dapat mencapai kesadaran diri yang lebih besar dan belajar bagaimana untuk mengembangkan lebih hubungan interpersonal yang efektif dengan rekan kerja. pengetahuan diri yang akurat adalah benar-benar titik awal untuk efektivitas di tempat kerja.
Komunikasi
Gaya
1. Adanya Perbedaan individu dan
penting.
Lamanya kontak mata, penggunaan gerak
tubuh, pola bicara, ekspresi wajah, dan tingkat proyek ketegasan orang lain
adalah beberapa karakteristik gaya komunikasi pribadi. Temuan dari penelitian
ilmu perilaku menunjukkan bahwa faktor-faktor dari gambar yang unik dari
memandang pembicara yang lain.
Setelah kita melihat pola perilaku,
kadang-kadang kita mencoba untuk menempatkan label di atasnya. Kunjungi setiap
bank, rumah sakit, toko eceran, atau pabrik dan Anda mungkin akan melihat
karyawan terlibat dalam typecasting atau menempatkan "label" pada
rekan kerja. kita mendengar pernyataan seperti "Saya suka bekerja dengan
Marvin, ia hebat dalam menangani rincian dan melakukan tindak lanjut
kerja", atau "Saya berharap Susan akan menjadi sedikit lebih agresif
dan mengambil sikap pada beberapa isu penting yang kita hadapi saat ini. "
sering typecasting karyawan dan manajer adalah pengingat lain bahwa orang
mencoba untuk mengklasifikasikan orang lain sesuai dengan gaya komunikasi
mereka.
2. Gaya Individu yang berbeda cenderung
stabil
Teori dasar gaya komunikasi yang
terkenal didirikan oleh Swiss Psikiater Carl Jung. Dalam jenis buku klasik Psikologinya,
ia menyatakan bahwa setiap indiviual mengembangkan gaya primari komunikasi yang
masih cukup stabil sepanjang hidup. Setiap orang memiliki cara yang relatif
khas menanggapi orang dan peristiwa. "Beberapa orang menemukan ini
sulit percaya bahwa mereka berkata,
"Saya orang yang berbeda setiap hari’, atau "Saya bertindak berbeda
saat saya dengan orang tua dibandingkan dengan teman saya." Dari hari ke
hari Anda mungkin merasa berbeda tentang diri sendiri dan bertindak berbeda di
sekitar orang lain, tetapi apa yang mempertahankan Anda, Stuart Atkins
menggambarkan sebagai orientasi ini mempengaruhi pilihan dan tindakan Anda
sepanjang hidup Anda.
Dalam buku Atkins “The Name of Your Game” Atas Nama Permainanmu,
ia mengatakan bahwa kita harus berhati-hati untuk tidak menggunakan label yang
membuat orang merasa di kotak, typecast, atau dinilai. Dia mengatakan kita
tidak boleh mengklasifikasikan orang, kita harus mengklasifikasikan kekuatan
dan keinginan untuk bertindak satu atau cara lain dalam keadaan tertentu.
Sebuah gaya komunikasi
didasarkan pada kombinasi faktor keturunan dan faktor lingkungan. Pada saat
kelahiran, seseorang sudah mewarisi sebagian gaya yang terbentuk. dibutuhkan
keunikan tambahan selama tiga sampai lima tahun pertama kehidupan. Sebagai
seorang anak, Anda mungkin akan didorong untuk membuat sebagian besar keputusan
Anda sendiri dan menjadi orang yang mandiri. Dalam perjalanan untuk menjadi
pribadi yang mandiri, Anda dapat belajar bahwa ketegasan yang cukup diperlukan
untuk mencapai tujuan Anda. setelah dikembangkan, sifat pribadi ini cenderung
menjadi bagian dari gaya komunikasi Anda sepanjang hidup.
3. Ada sejumlah gaya
Jung mengamati bahwa orang cenderung
untuk jatuh ke dalam salah satu dari pola perilaku beberapa saat berhubungan
dengan dunia di sekitar mereka. ia menjelaskan empat gaya perilaku: intuitor,
pemikir, penebang, dan sensor. mereka yang sama, menempatkan nilai tinggi pada
fakta, angka dan alasan. orang ini tidak cenderung melompat ke kesimpulan tapi
suka "tidur dan memikirkannya." ia cenderung mengikuti pendekatan
tertib kompetisi tugas. sangat sering pemikir dipandang oleh orang lain sebagai
hati-hati, terstruktur, dan kaku. di sisi positif, pemikir biasanya dipandang
sebagai yang tepat, terencana, dan disiplin yang baik.
4. Semua orang membuat penilaian tentang
orang lain berdasarkan gaya komunikasi mereka.
Sebagai Carlier
mencatat, ketika seseorang bertemu Anda untuk pertama kalinya, ia membentuk
kesan langsung. Kesan ini cenderung mempengaruhi bagaimana orang lain akan
bereaksi terhadap Anda. Dalam buku kontak: Empat Menit Pertama, Leonard dan
Natalie Zunin berpendapat bahwa pola komunikasi dalam beberapa menit pertama
cukup signifikan karena kesan bersifat sementara dari kepribadian lain
terbentuk dalam waktu kurang dari empat menit.
Meskipun gaya
komunikasi Anda agak stabil, Anda dapat belajar untuk bekerja sama dengan
orang-orang yang memiliki gaya yang berbeda. Juga, dengan memahami gaya Anda
sendiri, Anda dapat belajar untuk beradaptasi agar sesuai dengan kebutuhan
orang lain. Ini disebut "gaya melenturkan,"
Mencapai
fleksibilitas melalui melenturkan gaya
Melenturkan Gaya dapat digambarkan
sebagai upaya yang disengaja dapat berubah atau mengubah gaya Anda untuk
memenuhi kebutuhan orang lain. itu adalah upaya sementara untuk bertindak
selaras dengan perilaku dominan gaya komunikasi orang lain. Melenturkan Gaya
berkomunikasi dengan cara yang lebih mudah dipahami oleh dan lebih menyenangkan
untuk orang-orang dari gaya lainnya. Untuk menggambarkan bagaimana Melenturkan
gaya dapat digunakan dalam sebuah kerangka organisasi, mari kita melihat lagi
pada masalah yang dihadapi oleh Jeff Walker, pembeli barang olahraga. Apa yang
mungkin Jeff lakukan untuk meningkatkan komunikasi dengan wakil presiden baru
yang bertugas dari merchandising? Jeff alami lebih terbuka, komunikator impulsif.
selama pertemuan dengan orang reflektif, ia harus terlihat kurang spontan,
memperlambat laju bicaranya, dan menghindari penggunaan gerakan dramatis. ia
harus berusaha untuk tampil lebih pendiam.
Orang reflektif
mengagumi ketertiban, sehingga jeff harus yakin dia siap. sebelum setiap
pertemuan, ia harus mengembangkan penutup agenda mental item yang dia ingin.
pada awal pertemuan dia bisa mengatakan "Ms Greenbaum, ada tiga hal yang
saya ingin mendiskusikan." ia kemudian akan menjelaskan setiap item
singkat dan menyajikan informasi perlahan dan secara sistematik. Pendekatan
bisnis ini akan dihargai oleh wakil presiden yang reflektif.
Bagaimana dapat
menggunakan Melenturkan gaya seseorang yang reflektif untuk mengakomodasi
kebutuhan orang emotif? orang yang reflektif harus menghindari muncul terlalu
kaku dan formal. selama pertemuan awal, orang yang reflektif harus mencoba
untuk menghindari " semua bisnis." komunikator reflektif juga mungkin
lebih informal tentang memulai dan mengakhiri pertemuan tepat pada waktunya, bisa
memungkinkan emosi untuk menyimpang dari agenda sekarang dan kemudian, atau
mungkin memunculkan item spontan. orang yang reflektif harus mencoba untuk
berbagi perasaan, harapan, dan kekhawatiran lebih terbuka di hadapan orang yang
emosi.
Belajar
untuk menanggulangi Bias Komunikasi Gaya
Beberapa bentuk bias
ada di masyarakat kita. kadang lebih dari empat puluh orang mengeluh bahwa
mereka adalah korban dari diskriminasi usia. Gender masalah Bias telah menjadi
berita utama selama beberapa tahun. Dan orang-orang dari warna-kulit hitam,
kaum Hispanik, dan penduduk asli Amerika-mengatakan bahwa bias rasial dan etnis
masih merupakan masalah serius hari ini. Komunikasi Bias merupakan gaya lain
dari prasangka umum.
Model
Komunikasi Gaya
Bagian ini memperkenalkan suatu model
yang mencakup empat gaya komunikasi dasar. Model sederhana ini didasarkan pada
studi penelitian yang dilakukan selama enam puluh tahun terakhir dan fitur dua
dimensi penting dari perilaku manusia: dominasi dan sosialisasi. Sewaktu Anda
mempelajari model gaya komunikasi, perlu diingat bahwa hal itu menggambarkan
pilihan, Anda bukan keahlian atau kemampuan.
Dominasi
Rangkaian Kesatuan
Pada penelitian demi penelitian, mereka
"perbedaan yang membuat perbedaan" di titik hubungan interpersonal
dengan dominasi sebagai dimensi penting dalam gaya. Dominasi didefinisikan
sebagai kecenderungan untuk menampilkan "mengambil alih" sikap.
Setiap orang yang jatuh di suatu tempat di rangkaian dominasi, diilustrasikan
pada Gambar 5.1 David W. Jhonson dalam bukunya Reaching Out - Efektivitas
Interpersonal dan Aktualisasi Diri menyatakan bahwa orang cenderung untuk jatuh
ke dalam dua kategori dominasi: Rendah atau tinggi "
1. dominasi rendah. Orang-orang ini
ditandai dengan kecenderungan untuk bersikap kooperatif dan bersemangat untuk
membantu orang lain. Mereka cenderung rendah dalam ketegasan dan lebih bersedia
untuk dikontrol oleh orang lain.
2. dominasi tinggi. Orang-orang ini
memberikan nasihat secara bebas dan sering melakukan tuntutan. Mereka lebih
tegas dan cenderung mencari kontrol atas orang lain.
Langkah pertama dalam
menentukan gaya komunikasi Anda yang paling disukai adalah untuk
mengidentifikasi di mana Anda jatuh pada rangkaian dominasi. Apakah Anda
cenderung rendah atau tinggi pada skala ini? Untuk menjawab pertanyaan ini,
mengisi formulir indikator dominasi pada gambar 5.2. Menilai diri Anda pada
setiap skala dengan menempatkan tanda centang pada titik di sepanjang rangkaian
yang mewakili bagaimana Anda melihat diri Anda sendiri. Jika sebagian besar
tanda centang Anda jatuh ke kanan dari pusat, Anda rendah di dominasi.
Cara lain untuk menilai
dimensi dominasi adalah meminta empat atau lima orang yang mengenal Anda dengan
baik untuk menyelesaikan indikator dominasi dari untuk Anda. Pendekatan ini
dapat memberikan petunjuk yang lebih akurat tentang di mana Anda jatuh pada
kontinum dominasi. Hal ini sering sulit untuk ada di luar diri sendiri dan
membuat pengamatan yang akurat. Penilaian diri saja kadang-kadang tidak akurat
karena Anda sering tidak melihat diri sendiri secara obyektif "Sekali Anda
telah menerima formulir yang telah dilengkapi oleh orang lain, cobalah untuk
menentukan apakah ada pola yang konsisten.. (Catatan: Yang terbaik adalah untuk
tidak melibatkan orang tua, pasangan, atau kerabat dekat Carilah umpan balik
dari rekan kerja atau teman sekelas).
Rangkaian
Kesatuan Sosialisasi
Apakah Anda pernah
bertemu dengan seseorang yang terbuka dan banyak bicara, dan yang tampaknya
mudah untuk mengenal? seorang individu yang ramah dan menunjukkan perasaan
secara terbuka dapat ditempatkan di dekat bagian atas kontinum sosialisasi
"kontinum diilustrasikan pada Gambar 5.3. Sosialisasi dapat didefinisikan
sebagai kecenderungan untuk mencari dan menikmati hubungan sosial dengan orang
lain.
Sosialisasi bisa juga dari
sebagai ukuran apakah Anda cenderung untuk mengontrol atau mengungkapkan
perasaan Anda. Mereka tinggi dalam sosialisasi biasanya mengekspresikan
perasaan mereka secara bebas, sedangkan orang-orang rendah pada kontinum
cenderung mengendalikan perasaan mereka. Orang yang diklasifikasikan sebagai
tinggi di bidang sosialisasi terbuka dan banyak bicara dan suka asosiasi
pribadi. Orang yang rendah sosialisasi lebih pendiam dan formal dalam hubungan
sosial. Charles Margerison, penulis Cara Menilai Gaya Manajerial Anda, mengatakan
bahwa sosialisasi yang tinggi merupakan indikasi preferensi seseorang untuk
berinteraksi dengan orang lain. Dia mengatakan sosialisasi yang rendah
merupakan indikator dari keinginan seseorang untuk bekerja dalam lingkungan di
mana Anda memiliki lebih banyak waktu diri Anda daripada harus membuat
percakapan. "
Langkah kedua dalam
menentukan gaya komunikasi Anda yang paling disukai adalah untuk
mengidentifikasi di mana Anda jatuh pada kontinum sosialisasi. Untuk menjawab
pertanyaan ini, melengkapi indikator keramahan dari yang ditunjukkan pada
gambar 5.4. menilai diri Anda pada setiap skala dengan menempatkan tanda
centang pada titik di sepanjang kontinum yang mewakili sejauh mana Anda merasa
Anda menunjukkan masing-masing karakteristik. Jika sebagian besar jatuh ke
sebelah pusat kiri, Anda rendah dalam sosialisasi. Indikator dari sosialisasi
tidak dimaksudkan untuk menjadi instrumen yang tepat, tetapi akan menyediakan
Anda dengan indikasi umum di mana Anda jatuh pada masing-masing skala. Anda
juga mungkin ingin membuat salinan formulir dan mendistribusikannya ke
teman-teman atau rekan kerja untuk menyelesaikan.
Empat
Gaya Komunikasi Dasar
Dominasi dan sosialisasi berlanjut dapat
dikombinasikan dari model agak simpel yang akan memberitahu lebih lanjut
tentang gaya komunikasi Anda. Model gaya komunikasi akan membantu Anda
mengidentifikasi gaya Anda yang paling disukai. Dominasi diwakili oleh sumbu
horisontal dan sosialisasi oleh sumbu vertikal. Model ini dibagi menjadi empat
kuadran, masing-masing kuadran mewnakili gaya komunikasi tertentu: emotif,
sutradara, reflektif, atau dukungan. Ketika Anda mengkaji deskripsi dari gaya
ini, Anda mungkin akan menemukan satu yang "paling suka kamu" dan
satu atau lebih yang "paling tidak seperti Anda".
Gaya Emotif
Bagian atas - kanan - kuadran tangan
menggabungkan keramahan tinggi dan dominasi yang tinggi. Ini adalah
karakteristik dari gaya emotif komunikasi (gambar 5.5)
Anda dapat dengan mudah dari gambar
mental jenis emotif dengan berfikir tentang kalimat yang digunakan tadi untuk
menggambarkan dominasi tinggi dan sosialisasi yang tinggi. Sebuah contoh yang
baik jenis emotif orang adalah komedian Bill Cosby. Carol Burnett juga
memproyeksikan gaya vokal, antusias, dan merangsang. Shiver Maria, kepribadian
televisi populer berita, menampilkan gaya emotif. Dia animasi, sering
menertawakan dirinya sendiri, dan telah digambarkan sebagai "luwes dan
hidup" oleh satu pewawancara. Oprah winfrey, pembawa acara populer, juga
memproyeksikan gaya komunikasi emotif. Berikut adalah daftar petunjuk verbal
dan nonverbal yang mengidentifikasi orang yang emotif.
Gaya Komunikasi Emotive
1. Menampilkan orientasi
aksi perilaku. Seorang yang emotif tampaknya terus-menerus di mana saja. ia
cenderung berbicara dengan cepat dan mengekspresikan pandangan dengan gerakan
tangan yang kuat.
2. Suka informalitas.
orang ini biasanya suka untuk mengoperasikan berdasarkan nama pertama. Tipe
orang emotif sering berbagi sudut pandang pribadi setelah bertemu dengan Anda.
3. Memiliki sebuah
persuasi alami. menggabungkan dominasi tinggi dan sosialisasi yang tinggi,
orang ini merasa mudah untuk mengekspresikan pendapatnya atau pandangnya
dramatis dan tegas.
Gaya Direktur
Kuadran kanan bawah
merupakan gaya komunikasi yang menggabungkan dominasi tinggi dan sosialisasi
yang rendah gaya direktur (Gambar 5.6). Pewawancara televisi Barbara Walters,
mantan presiden Richard Nixon, dan Hakim Joseph Wapner dari TV "rakyat
Pengadilan" proyek menunjukkan gaya direktur. Lee Iacocca adalah direktur
reporter ABC Sam Donaldson. The Vince Lombardi akhir, pelatih yang sukses dari
Green Bay Packers selama bertahun-tahun, dengan mudah cocok dengan deskripsi
ini gaya komunikasi.
Gaya
Komunikasi Director
Semua orang
telah digambarkan sebagai jujur, tegas, dan sangat ditentukan. Beberapa
perilaku yang ditampilkan oleh direksi meliputi berikut ini.
1.
Memproyeksikan sikap yang serius. Mike Wallace, salah satu bintang dari
televisi populer menunjukkan "60 menit", biasanya berkomunikasi sikap
non-omong kosong. Direksi sering memberikan kesan bahwa mereka tidak bisa
bersenang-senang.
2. Mengungkapkan
pendapat yang kuat. Dengan gerakan tegas dan nada suara yang berkomunikasi
tekad, direktur memproyeksikan citra seseorang yang ingin mengambil kendali.
3. Mungkin
ketidakpedulian proyek. Hal ini tidak mudah bagi direktur untuk berkomunikasi
sikap, hangat peduli. Dia tidak merasa mudah untuk meninggalkan pendekatan
formal dalam berurusan dengan orang.
Gaya Reflektif
Semakin rendah - kiri - kuadran
tangan model gaya komunikasi fitur kombinasi dominasi rendah dan sosialisasi
yang rendah. Ini adalah gaya reflektif komunikasi (Gambar 5.7) Orang biasanya
tenang, menikmati menghabiskan waktu saja, dan tidak membuat keputusan dengan
cepat. Fisikawan Albert Einstein akhir cocok dengan gambaran ini. Dia pernah
berkomentar tentang bagaimana dia suka menghabiskan berjam-jam kosong:
"Ketika saya tidak memiliki masalah khusus untuk menempati pikiran saya,
saya senang untuk merekonstruksi bukti teorema matematika dan phsical yang
telah lama dikenal untuk saya.
Gaya Komunikasi Reflektif
Tidak ada gol
dalam hal ini, hanya kesempatan untuk memanjakan diri dalam pendudukan
menyenangkan pemikiran " Eric Sevareid akhir penyiar CBS, mantan presiden
Jimmy Carter, mantan pelatih Dallas Cowboy Tom Landry, dan Dr Joyce Brothers
juga menampilkan karakteristik. reflektif gaya komunikasi. Beberapa perilaku
karakteristik dari gaya ini adalah sebagai berikut.
1. Mengungkapkan
pendapat secara formal disengaja. Orang reflektif tampaknya tidak terburu-buru.
Dia mengungkapkan pendapat diukur. Pengendalian emosi adalah sifat umum dari
gaya ini.
2. Kelihatan
sangat tertarik. Orang reflektif agak cukup dan mungkin sering muncul sibuk.
Orang reflektif agak cukup dan mungkin sering muncul sibuk dengan hal-hal lain.
Akibatnya, ia mungkin tampak menyendiri dan sulit untuk mengenal.
3. Lebih
menyukai keteraturan. Orang reflektif lebih suka lingkungan kerja yang teratur.
Pada pertemuan, orang ini menghargai agenda. Seseorang reflektif menikmati
meninjau detail dan membuat keputusan perlahan.
Gaya
Pendukung
Bagian atas -
kiri - kuadran tangan menggabungkan dominasi rendah dan sosialisasi tinggi gaya
mendukung komunikasi (Gambar 5.8). orang-orang yang prossess gaya ini cenderung
bersikap kooperatif, sabar dan penuh perhatian.
Gaya Komunikasi Pendukung
Orang mendukung
dicadangkan dan biasanya menghindari perilaku mencari perhatian. Beberapa
perilaku tambahan yang biasanya mencirikan gaya mendukung antara lain sebagai
berikut.
1. Orang
mendukung mendengarkan dengan penuh perhatian. Pendengar yang baik memiliki
keuntungan unik dalam pengaturan kerja banyak. Hal ini terutama berlaku dari
petugas pinjaman, tenaga penjualan, dan pengawas. Bakat datang lebih alami
kepada orang mendukung.
2. Mendukung
orang menghindari penggunaan kekuasaan. Mereka lebih cenderung mengandalkan
persuasi ramah daripada kekuatan ketika berhadapan dengan orang-orang. Mereka
ingin kehangatan dispaly ucapan mereka dan korespondensi tertulis. Ed McMahon
cocok dengan gambaran ini.
3. Orang
mendukung membuat dan mengekspresikan keputusan secara, bijaksana disengaja.
Mereka muncul kunci rendah dalam pengambilan keputusan peran. Dinah Shore,
Perry Como, Paul Simon, dan Jhon Denver semua karakteristik tampilan gaya ini.
Variasi
dalam Gaya Komunikasi Anda
Gaya komunikasi juga bervariasi
dalam intensitas. Sebagai contoh, seseorang mungkin baik sedang atau sangat
dominan. Perhatikan bahwa model gaya komunikasi fitur zona yang memancar ke
luar dari pusat, diilustrasikan pada Gambar 5.9. dimensi-dimensi mungkin
dianggap sebagai zona intensitas.
Zona
1
orang yang jatuh dalam Zona 1 akan menampilkan karakteristik unik mereka
perilaku dengan intensitas kurang dari orang-orang di Zona 2. Ini berarti bahwa
mungkin lebih sulit untuk mengidentifikasi gaya komunikasi yang disukai pola
orang, atau ekspresi emosional. Anda mungkin mengalami kesulitan mengambil
petunjuk yang tepat untuk mengidentifikasi gaya komunikasi mereka.
Zona
2
orang yang jatuh dalam Zona 2 akan menampilkan karakteristik perilaku mereka
dengan intensitas yang lebih besar. Sebagai contoh, pada kontinum dominasi
berikut, Sue, Mike, Harold, dan Deborah setiap musim gugur dalam zona yang
berbeda. Sons bisa sangat menyegarkan. Dan pengendalian emosi dan sifat rajin
dari orang reflektif hampir dikagumi.
Masalah muncul ketika orang bekerja
terlalu berat atau terlalu mengandalkan kekuatan gaya mereka. Direktur yang
terlalu menuntut dapat dilihat oleh orang lain sebagai Orang mendukung mungkin
mencoba terlalu keras untuk menyenangkan orang lain dan risiko yang dipandang
sebagai "memaksa." "Plin -. Plan" Orang emotif dapat
dipandang sebagai terlalu bersemangat atau tidak cukup serius dalam pengaturan
bisnis. "Orang reflektif yang tidak bisa membuat keputusan tanpa
pegunungan informasi dapat dipandang sebagai terlalu berhati-hati dan tidak
fleksibel.
Beberapa orang sangat bergantung
pada kekuatan estabilished dan gagal untuk mengembangkan keterampilan baru yang
akan meningkatkan fleksibilitas mereka. Jeff Walker, pembeli barang olahraga
untuk rantai kecil toko barang olahraga, memiliki gaya komunikasi yang kuat
emotif. Dia tidak memiliki kesulitan bergaul dengan Tom Leslie, wakil presiden
yang bertanggung jawab merchandising, karena Tom juga seorang komunikator
emotif. Tapi ketika Tom Leslie mengundurkan diri untuk menerima posisi dengan
perusahaan lain dan digantikan oleh Rhonda Greenbaum, orang yang reflektif,
masalah dimulai. Jeff dapat mengekang merangsang, gaya promosi dan segera
dipandang sebagai "tidak stabil" oleh wakil presiden yang baru.
Strategi
untuk Adaptasi Gaya Anda
Sekali Anda telah mengidentifikasi
gaya dominan dari orang lain, mulai memikirkan cara untuk melenturkan gaya Anda
untuk mendapatkan dukungan sosial. Ingat, Anda dapat mengontrol setengah dari
hubungan Anda. Apa yang dapat dilakukan untuk memenuhi kebutuhan interpersonal
orang lain? Apa yang berikut ini merupakan suatu strategi gaya beberapa umum
adaptasi:
Meregangkan
ke Gaya Emotif
• Luangkan waktu
untuk membangun sosial serta hubungan bisnis. Tinggalkan waktu untuk
berhubungan dan bersosialisasi
• Tampilan minat
gagasan seseorang, minat, dan pengalaman.
• Jangan
menempatkan terlalu banyak penekanan pada detail. Orang emotif seperti bergerak
cepat, jenis inspirasional kegiatan.
Meregangkan
ke Gaya Direktur
• Jadilah
spesifik, singkat, dan to the point. Gunakan waktu secara efisien.
• Menyajikan
fakta logis dan siap untuk memberikan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan
tertentu.
• Jika Anda
tidak setuju, mengambil masalah dengan fakta-fakta, bukan orangnya.
Meregangkan
ke Gaya Reflektif
• Imbauan untuk
tertib pendekatan seseorang, sistematis untuk hidup. Jadilah terorganisir dengan
baik.
• Pendekatan
orang ini dengan cara, langsung langsung. Turun ke bisnis dengan cepat.
• Jadilah
seakurat dan serealistis mungkin ketika menyajikan informasi.
Meregangkan
ke Gaya Suportif
• Tampilkan
minat yang tulus dalam orang tersebut. Luangkan waktu untuk mengidentifikasi
bidang-bidang kepentingan bersama.
• Sabar menarik
keluar pandangan pribadi dan tujuan. Mendengarkan dan bersikap responsif
terhadap kebutuhan orang tersebut.
• Hadir Anda
memandang dengan cara yang tenang, tidak mengancam. Jangan memaksa.
28 Januari 2022 pukul 13.52
merit casino free spins no deposit bonus codes
The official website of the casino is based 바카라 사이트 in Costa Rica. This site is registered with the Curacao Gaming Authority and 메리트 카지노 쿠폰 can be accessed 인카지노 in more